7 Website Test Kecepatan Internet Ternama Indonesia


Internet telah menjadi sahabat dekat semua orang dan tak bisa dilepaskan begitu saja. Pasalnya, internet menyediakan beragam hal yang dibutuhkan mulai dari cara mendapatkan uang hingga, berita teknologi terbaru, hingga mencari hiburan yang menentramkan.

Salah satu parameter utama dalam kepuasan penggunaan intenet adalah dengan melihat kecepatan koneksi yang digunakan. Kecepatan koneksi bisa dicek menggunakan beberapa web test kecepatan internet yang istimewa dan tak lagi diragukan kinerjanya.

Cara kerjanya pun juga cukup mudah, kita hanya perlu mengunjungi website nya dan memasukan beberapa hal yang dibutuhkan. Tinggal tekan tombol entre pada keyboard, dan tak lama kemudian akan muncul informasi kecepatan internet wifi tersebut.

Rekomendasi Web Test Kecepatan Internet

Saat ini telah tersedia banyak rekomendasi website speed test Indonesia. Website ini akan membantu Anda dalam mengetahui seberapa besar koneksi internet yang dimiliki. Hal ini digunakan untuk mengestimasi berapa lama waktu yang diperlukan saat akan melakukan kegiatan download di internet.

1. Speedtes.net

Website pertama yang tentunya sudah tak asing di telinga kita adalah Speedtes.net. Website ini memiliki tampilan serta fitur yang menarik yang akan menggunakan lokasi provider untuk menentukan seberapa besar kecepatan internet yang digunakan.

Website ini akan menampilkan beberapa informasi detail terkait kecepatan download, upload, atau pun ping. Selain itu, tersedia juga pilihan untuk membagikan fitur ini ke beberapa sosial media yang sering digunakan layaknya Facebook, Google Plus, twitter, dan lain sebagainya.

2. Testmy.net

Website kedua yang bisa menjadi rekomendasi adalah Testmy.net. Website ini akan menampilkan hasil dengan detail terkait kecepatan download serta upload yang Anda miliki. Tampilan akan disediakan dalam bentuk grafik beserta hasil secara lengkap yang akan mudah dicerna dan dipahami.

User interface yang sangat mudah untuk dipahami kami yakin tidak akan membuat anda bingung. Cukup kunjungi websitenya dan masukan beberapa informasi yang dibutuhkan.

3. Fast.com

Sesuai dengan namanya, website ini adalah rekomendasi untuk mengetahui kecepatan internet secara kilat. Website ini memiliki beberapa kelemahan seperti fitur yang belum lengkap sehingga belum bisa menutup semua kebutuhan akan informasi koneksi internet.

4. Meter.net

Website selanjutnya yang bisa digunakan adalah meter.net. Website ini menjadi website tercepat yang hanya membutuhkan waktu 30 detik saja untuk segala macam proses pengecekannya. Fitur yang disediakan juga terbilang lengkap sehingga dijamin akan memuaskan Anda selama berselancar di dunia maya.

5. BandWithPlace.com

Website ini terbilang sebagai website yang ramah bagi pemula. Pasalnya, tampilan yang sederhana akan memudahkan dalam memahami setiap informasi yang ditampilkan. Bukan hanya itu saja, hasil yang diberikan juga disediakan dalam bentuk grafik dengan segala macam fitur menarik di dalamnya.

6. Speedof.me

Rekomendasi website yang berikutnya adalah speadof.me yang bisa diakses oleh segala macam browser baik di android atau pun desktop. Tampilan yang ringan serta metode pengujian yang beragam akan membantu dalam menghasilkan informasi kecepatan internet yang lebih akurat.

7. Speedsmart

Website yang tak kalah menarik dengan yang lainnya adalah Speedsmart. Website ini tak hanya menyediakan tampilan serta metode yang ringan, namun juga menawarkan penyajian data yang beragam. Data yang ditampilkan ini bisa dipilih dalam bentuk tabel atau pun grafik sehingga akan memudahkan dalam pembacaan setiap informasi.

 
web test kecepatan internet ini sangat diperlukan dalam mengukur seberapa besar kecepatan koneksi yang dimiliki. Sehingga, sebelum melakukan download alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu agar proses download tak akan membuang waktumu.