Inilah Arti Tidak Kompatible di Android Iphone dan Penyebabnya

 

arti tidak kompatibel

Ketika kamu hendak mendownload aplikasi pada apps store pada android dan iphone, mungkin kamu pernah mendapatkan notifikasi seperti ini “perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini pada android” dan kemudian aplikasi yang tadinya kita download tidak terinstal dan berhenti proses downloadnya.
 

Lalu pertanyaan yang selanjutnya adalah apa maksud atau arti dari tidak kompatibel pada android dan iphone tersebut? Yuk kita cari tahu.

Arti Tidak Kompatibel di Android dan Iphone

Menurut KBBI, kompatibel memiliki arti bisa bekerja dengan baik atau serasi dengan platform yang digunakan. Nah istilah kompatibel ini biasanya digunakan pada perangkat teknologi seperti handphone, komputer, dan teknologi-teknologi lainnya. Jika sebuah komputer kompatibel dengan sebuah aplikasi, itu artinya versi aplikasi sesuai dengan spesifikasi komputer yang digunakan.


Begitupun sebaliknya dengan arti tidak kompatibel pada android dan iphone, yakni untuk menginformasikan bahwa perangkat, dalam hal ini spesifikasi handphone android atau iphone Anda tidak sesuai dengan versi aplikasi yang akan Anda instal.


Maka sangat wajar jika proses download kemudian berhenti ketika mendapatkan notifikasi itu. Sederhananya, tidak kompatibel pada android memiliki arti “aplikasi ini tidak bisa Anda instal pada perangkat android dan iphone Anda”.

Kenapa Android Tidak Kompatibel?

Ada beberapa penyabab yang membuat beberapa aplikasi yang akan Anda instal tidak kompatibel dengan perangkat atau aplikasi yang kamu gunakan. Beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Spesifikasi android kurang tinggi.
  • Aplikasi tidak tersedia di Indonesia.
  • Sistem oprasi smartphone tidak sesuai.
  • Versi Aplikasi Terbaru


Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini, tentu saja harus kita sesuaikan dengan yang menjadi penyebab kenapa aplikasi tersebut tidak bisa kamu instal pada smartphone. Setelah mengetahui penyebabnya, lalu kamu bisa mulai menggunakan beberapa cara yang sudah kami bahas pada artikel berikut ini https://www.tekno.divedigital.id/2020/10/cara-membuat-aplikasi-menjadi.html

Nah itulah maksud atau arti tidak kompatibel pada perangkat android dan iphone, lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya. Masalah ini memang biasa terjadi namun sebenarnya tidak terlelu sulit untuk diatasi. Semoga artikel kita kali ini bermanfaat yaa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama