4 Aplikasi Cek Keaslian KTP Secara Online Terbaik [Download]

 Aplikasi untuk Cek Keaslian KTP Secara Online  

Transaksi jarak jauh atau tanpa bertatapan muka sudah lazim dilakukan oleh masyarakat modern sekarang ini. Kita biasa menyebutnya sebagai jual beli online, sebagai salah satu syarat untuk menjamin kepercayaan, para pembeli umumnya menjaminkan KTP untuk membuktikan bahwa mereka adalah pihak terpercaya dan tidak bermaksud menipu.


Meskipun demikian, KTP yang kadang diberikan adalah KTP palsu, alias tidak terdaftar di dukcapil, untuk masalah yang seperti ini, memanfaatkan aplikasi cek KTP online adalah pilihan terbaik untuk memastikan mereka adalah orang kredible dan memang asli.


Aplikasi Cek Keaslian KTP Secara Online di Handphone

Kami sudah mengumpulkan 4 aplikasi cek KTP online yang bisa Anda instal dan digunakan di handphone andorid Anda. Berikut 7 aplikasi yang berhasil kami rangkum untuk Anda.


1. Cek KTP

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk cek KTP online adalah aplikasi bernama CEK KTP ini yang diterbitkan oleh Anindya Code. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 3MB saja, sejauh ini aplikasi ini sudah di instal lebih dari 100 ribu pengguna. Cukup dengan memasukan NIK pada kolom yang sudah disediakan, anda sudah bisa melihat berbagai info penting terkait indetitas yang anda cek.

 

Baca Juga: Arti Tidak Komatibel di Android


Sayangnya menurut beberapa penggunanya, aplikasi ini databasenya masih usang, bukan database baru yang dimiliki oleh dukcapil.

Link Download

 

2. Online Global E-KTP

Yang kedua adalah aplikasi bernama Online Global E-KTP, sebuah aplikasi cek KTP online yang dibuat oleh salatigaweb studio, sebuah aplikasi yang sengaja dihadrikan untuk melakukan pengecekan terhadap data pribadi masyarakat Indonesia yang dilakukan secara online. Tanpa harus ke catatan dinas kependudukan, anda bisa melakukan pengecekan sendiri melalui aplikasi ini.


Aplikasi ini bisa kita akses secara gratis, namun untuk beberapa informasi penting, hanya tersedia untuk member premium, alias membayar terlebih dahulu sebelum menampulan data yang lebih lengkap.

Link Download

 

3. Cek KTP ku

Lanjut pada aplikasi yang ketiga yakni CEK KTP KU yang diterbitkan oleh ASLI RI. Tidak seperti aplikasi yang sebelumnya, aplikasi yang ketiga ini menawarkan cara verifikasi foto seseorang dengan data yang ada di KTP lengkap dengan fotonya. Teknologi yang tersemat pada aplikasi ini adalah eKTP Photo Autocrop dan juga Photo Comparison yang bisa membandingkan dua foto yang dipilih, apakah dari orang yang sama atau tidak.


Jika Anda tertarik pada aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya pada menu dibawah ini.

 Link Download

 

4. Cek KTP

Nama aplikasi yang satu ini memang sama dengan aplikasi yang kami hadirkan pada urutan pertama, namun ini adalah aplikasi yang berbeda, yakni sebuah aplikasi pengecekan keaslian KTP secara online yang diterbitkan oleh Yumika Studio. Cara pengecekannya juga tidak jauh berbeda, yakni anda hanya perlu memasukan nomor NIK dari orang yang akan anda cek, dan tak lama kemudian akan muncul data identitas lain dari orang tersebut.

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Komparibel


Aplikasi ini sendiri memang sengaja dihadirkan untuk mereka yang selama ini sering melakukan transaksi secara online, dengan aplikasi ini anda bisa mengetahui informasi lain seperti kode pos, dan alamat. Sayangnya, beberapa pengguna banyak komplain tentang aplikasi ini yang tidak bisa digunakan untuk pengecekan.

Link Download

 

Itulah 4 aplikasi cek ktp online yang kami rekomendasikan untuk Anda. Memang ada banyak aplikasi seperti ini di playsotre, namun dari banyak aplikasi tersebut, kami hanya menemukan 4 aplikasi ini layak untuk kita coba. Perlu kita ketahui bersama, pada dasarnya identitas KTP termasuk data diri yang di jaga kerahasiannya, maka sudah pasti informasi yang diberikan kadang tidak terlalu valid atau sesuai dengan informasi terbaru.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama