-->

5 Penyebab dan Cara Mengatasi Brimo Eror Koneksi Terputus

author photo November 03, 2020

 koneksi terputus BRIMO

Pada tanggal 3 november 2020, ada banyak sekali pelanggan BRIMO atau BRI Mobile Banking yang mengeluhkan sulitnya transaksi menggunakan aplikasi keuangan satu ini. Biasanya saat akan login atau melakukan transfer ada keterangan “koneksi terputus, silahkan coba beberapa saat lagi”. Selanjutnya yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah, bagaimana cara mengatasi koneksi terputus pada brimo?
 

Nah dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan jawaban kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Yuk simak ulasan lengkanya dibawah ini.


Penyebab dan Cara Mengatasi Brimo Koneksi Terputus

Selain aplikasi tidak kompatibel, koneksi terputus juga menjadi salah satu masalah yang sering terjadi. Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasinya, pertama kita harus cari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Kenapa BRI Mobile Banking koneksi terputus? Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasinya.


1. Karena BRI Sedang Maintenance

Penyebab koneksi internet terputus pada brimo yang pertama adalah karena aplikasi BRIMO sedang melakukan maintenance atau pemeliharaan guna melakukan peningkatan kualitas layanan. Sama seperti aplikasi lainnya, memang melakukan perawatan atau maintenance adalah hal yang umum dijumpai, ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan security atau bug lainnya.

Baca Juga: 7 Tools Spin Artikel Terbaik Bahasa Indonesia


Jika masalah koneksi terputus dikarenakan BRI sedang maintenance, yang bisa kita lakukan adalah menunggu sampai proses tersebut selesai. Untuk mengetahui apakah ini penyebabnya, kamu bisa bertanya kepada akun official BRI disosial media, jangan lupa untuk bertanya pada akun official yang ada tanda centangnya ya.


2. Server Terlalu Sibuk

Penyebab yang kedua karena server aplikasi BRI Mobile sedang diakses oleh banyak pengguna, yang membuat beberapa transaksi tidak bisa dilakukan. Biasanya hal ini terjadi pada jam-jam sibuk, seperti setelah hari libur panjang, mendekati hari-hari besar, dan lain sebagainya.


Untuk mengatasi BRIMO koneksi terputus karena server terlalu sibuk, kamu bisa mecoba untuk melakukan transaksi pada jam-jam yang sepi. Coba akses kembali aplikasi BRI Mobile Anda pada pagi hari, atau malam hari ketika tidur. Jika ternyata pada jam tersebut aplikasi bisa digunakan, brarti masalah ini memang karena terlalu banyak transaksi sehingga server tidak kuat menerimanya.


3. Internet Handphone Kurang Stabil

Masalah koneksi yang terputus juga bisa disebabkan oleh jaringan internet yang kurang bagus alias tidak stabil. Ketika handphone kamu memiliki koneksi internet yang kurang stabil, sudah menjadi otomatis jika kamu tidak bisa, atau akan disulitkan ketika mengakses aplikasi keuangan, yang rata-rata membutuhkan koneksi yang stabil.


Silahkan gunakan internat yang stabil, misalnya berpindah ke provider lain atau menggunakan wifi dengan kecepatan yang baik. Jika masih tidak bisa, kemungkinan penyebabnya bukan ini, kamu bisa mencoba beberapa cara diatas, atau cara lainnya dibawah.


4. Aplikasi di Handphone Eror

Aplikasi brimo di handphone yang eror atau rusak juga bisa menjadi penyebab kita tidak bisa menggunakan dengan alasan koneksi terputus. Jika memang pihak BRI tidak mengatakan sedang maintenance, dan internet juga sudah stabil, kemungkinan aplikasi brimo kamu sedang mengalami eror.


Bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa menghapus datanya terlebih dahulu, lalu uninstal atau hapus juga aplikasi brimonya, setelah itu coba download lagi aplikasi brimo di playstore atau appstore resmi. Selanjutnya kamu bisa login dan melakukan transaksi seperti biasa.


5. Server BRI Eror

Tidak hanya traffic dan transaksi yang membludak yang membuat server BRI menjadi eror, beberapa hal lain seperti kesalahan teknis team internal juga bisa membuat server menjadi eror sehingga tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Seperti permasalahan eror lainnya, untuk hal ini kamu juga harus menanyakan kepada BRI secara langsung, jika memang server sedang eror, yang bisa kita lakukan adalah menunggu sampai eror tersebut dibenahi oleh BRI.

Baca Juga: 4 Aplikasi Cek Keaslian KTP Online


Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi koneksi terputus BRIMO, untuk masalah 2, 3, dan 4, kita bisa langsung memperbaiknya dan menggunakan lagi aplikasi brimo untuk transaksi. Namun jika penyebabnya adalah maintenance dan server eror, maka yang bisa kita lakukan adalah menunggu sampai masalah tersebut diperbaiki.


Jika memang saat ini kamu kondisinya sedang genting, kamu bisa mencoba alternatif lainnya seperti transaksi menggunakan ATM, atau mengunjungi kantor BRI untuk melakukan transaksi secara offline. Semoga artikel kali ini bisa membantu masalah kalian yaa.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post